BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS »

Senin, 28 Maret 2011

Ketika Hati Bicara -PART I-

Part I

“ Pertunangannya akan digelar satu minggu lagi “

“ Oh, ya udah nanti Rafi ambil penerbangan jam 6 aja mah. Nanti malam juga udah dateng kok “

“ Ya udah, kamu hati-hati ya “

“ Iya mah, “

Klik..sambungan telvon pun dimatikan. Rumah itu tampak mulai sibuk. Didalamnya sudah banyak sanak family yang datang dan menginap. Mulai tampai persiapan yang menyibukan mata. Satu minggu lagi akan diadakan pertunangan antara Rifha dan Hikmat.

Rifha merupakan gadis manis yang cerdas nan solehah. Kecantikannya mampu membuat kaum adam bertepuk lutut. Sedangkan Hikmat, lelaki soleh yang merupakan exsekutif muda dikelasnya.

“ Rafi akan pulang nanti malam “ suara Tante Ana mengagetkan Rifha yang sedang membuat kue. Tante Ana, adalah Ibu dari Rafi dan Hikmat.

DEG…Jantung Rifha berdetak lebih kencang.

“ Fha, kamu nggak apa-apa? Kok kayanya kamu syok sayang? “ Tanya Tante Ana

“ Ah, nggak apa-apa kok,Tante. Mungkin Fha kecapean pulang pergi kampus,rumah sama kesini “ ujarnya menyamarkan suara keterkejutanya.

“ Aduh sayang, makanya kamu jaga kesehatan atuh. Acara kan satu minggu lagi. Kalau calon tunangannya sakit gimana ? “ Tante Ana menjadi panik.

“ Iya kok Tante, ini juga Fha mau istirahat. “ jawab Rifha sambil terseyum, sedang hatinya bergemuruh.

***

Minggu malam, 20.15

Sosok tampan itu keluar dari taksi. Badanya tinggi tegap. Seyumnya menandakan keramahan yang luar biasa. Langkahnya pasti. Otaknya cerdas, fikirannya maju. Ya, dialah Rafi. Orang yang sudah ditunggu-tunggu kedatangannya.

“ Rafi… “ ucap Tante Ana senang. “ Anak mamah, udah pulang. Gimana keadaan kamu sayang “ ucap tante Ana sambil mencium pipi Rafi.

“ Iya mah. Aku baik-baik aja. Oh ya mana nih calon kakak iparku yang katanya cantik itu “ ucap Rafi sambil tertawa.

“ Hahaha, kamu Fi, bisa aja “ balas Hikmat sang kakak “ Dia lagi dibelakang, bikin minum buat calon adiknya “ lanjut Hikmat.

Tiba-tiba seorang gadis cantik datang keruangan itu sambil membawa nampan putih, berisi lima buah gelas teh hangat. Seyumnya malam itu terlihat kelu, namun tak ada yang menyadarinya. Semua terbawa pada suasana yang bahagia. Tapi…

“ Ini silahkan, minumnya “ ucap Rifha kepada Rafi. Mata Rafi seakan keluar dari tempatnya dan gelas yang ia pegang jatuh kelantai. Semua melihat kearah mereka “ Eh, maaf..maaf gelasnya licin “ Rafi langsung menguasai suasana dan perasaannya.

“ Iya maaf, biar saya ambil kain pel dulu “ Rifha seolah menghindar.

“ Aduh sayang, nggak usah. Biar bibi aja “ larang Tante Ana.

“ Tapi, Tan…. “ sebelum selesai bicara Hikmat sudah memotong “ Sayang, kamu kan calon istri aku. Nggak usah kaya khadimat gitu ah. Kamu udah cape seharian bikin kue. Sini duduk sama aku “

Mau tak mau Rifha menghampiri Hikmat, selesai menaruh nampan diatas meja ruang tamu. Suasana kembali hangat, namun canda tawa malam itu tak bisa menghilangkan segenggam perasaan tak nyaman antara Rifha dan Rafi. Keduanya tak banyak bicara. Hanya sekali terseyum dan tertawa, perih.

Pukul setengah sepuluh percakapan hangat itu berakhir dan Hikmat mengantar Rifha pulang ke rumahnya.

***

Pukul 02.14

Drrrtt…drrrtt….drrrttt…

Handphone itu bergetar berkali-kali membuat Rifha terbangun dalam keadaan terkantuk-kantuk. Ditemukannya beberapa sms yang isinya sama semua dan hampir lima belas panggilan tak terjawab.

Aku mohon angkat telvonku

Sender: 087772204995

Tiba-tiba handphonenya bergetar lagi saat ia akan membalas sms itu. Hatinya ragu untuk mengangkatnya, namun ia meyakinkannya.

“ Ha..halo…? “ ucapnya ragu

“ Rifha “ suara serak itu memanggil namanya.

“ Iya, ini aku Rifha “ suaranya bergetar mendengar siapa yang menelvon. Suara itu sudah lama tak ia dengar. Suara yang ia rindukan selama ini. Suara yang membuatnya menangis semalaman. Suara yang ia selalu nantikan.

“ Rifha… ! Rifha… aku merindukanmu “ suara itu masih sama seperti dulu. Jantung Rifha bergetar hebat. Rasanya seluruh ruangan berputar cepat. Perutnya terasa mual dan kepalanya pening. Rifha langsung membaringkan badannya lagi kepembaringannya.

“ Rifha, jawab Rifha..aku ingin mendengar suaramu…aku ingin mendengar tawamu, aku ingin mendengar suaramu… Rifha aku mohon… “ suara itu memelas. Tak ada jawaban hanya terdengar suara tangis Rifha. Setelah menarik nafas, Rifha akhirya berbicara. Ia tahu, hal ini akan datang. Seharusnya ia lebih kuat mengahadapi ini semua, namun nyatanya saat waktunya tiba, ia tetap tak kuat untuk mengatakannya.

“ Ma..mmaaafkan aku “ suaranya masih kaku dan terbata-bata.

“ Aku tak mengerti apa yang terjadi denganmu Rifha, kenapa kamu tega…? “ suaranya terdengar lebih sakit.

“ Aku…aku “ suara Rifha langsung dipotong oleh sang penelvon “ Aku masih mencintaimu Rifha..bahkan saat ini pun aku masih mencintaimu… “

“ Tapi, Rafi…kamu harus mengerti “ ujar Rifha tangisnya sudah pecah dan tak bisa ditahan.

“ Temui aku besok pukul satu, aku ingin kita bertemu…aku mohon “ dan telvon pun dimatikan.

Rifha langsung menutup matanya. Air mata mengalir deras dipipinya. Rafi, kekasihnya. Orang yang hampir 7 tahun ditunggunya, cinta yang banyak aral rintangannya. Yang membuatnya lelah hingga memutuskan untuk mengakhirinya.

“ Maafkan aku Rafi, “ ucap Rifha sambil menutup matanya. Menangis.

0 komentar: